Abian My Inspiration official website | Members area : Register | Sign in

Junrey Balawing, Pria terpendek di Dunia 2011 Asal Philipina

Jumat, 11 Maret 2011

Share this history on :

Junrey Balawing 18 tahun  tinggi badan hanya 56 sentimeter 

Remaja asal Filipina, Junrey Balawing, bakal mencetak rekor sebagai orang terpendek di dunia di usia 18 tahun pada Juni mendatang. Dengan tinggi 56 sentimeter, Junrey tampak seperti bayi berusia satu tahun. Ia bakal memecahkan rekor jika tidak mendadak beratambah tinggi pada Juni mendatang.

Junrey lebih pendek 11 cm dari pemegang rekor orang terpendek di dunia, Khagendra Thapa Magar, 18 tahun. Magar memiliki tinggi 67 cm.  Junrey bakal mengalahkan pria terpendek di dunia yang sudah meninggal, Gul Mohammed. Gul Mohammed berasal dari India dengan tinggi 57 cm. Gul Mohammed yang dikenal sebagai perokok bereat meninggal di usia 40 pada 1997.

“Jika saya dinobatkan menjadi pria terpendek di dunia, itu bakal sangat menyenangkan,” ujar Junrey dari Zamboanga del Norte, Filipina. Namun kondisi tubuhnya tersebut cukup mengganggu aktivitasnya. Balawing tidak bisa berdiri lama dan sangat tergantung dengan ibunya, Concepcion, 35 tahun. “Junrey hnya bisa berjalan dengan bantuan dan ia tidak bisa berdiri terlalu lama karena kesakitan,” ujar Concepcion.

Junrey Balawing 18 tahun  tinggi badan hanya 56 sentimeter

Junrey Balawing 18 tahun tinggi badan hanya 56 sentimeter

Adik-adik Junrey, Jaycel dan Jay-art, tumbuh seperti anak biasa. Kedua adik Junrey sekolah, sementara Junrey sendiri terpaksa tinggal di rumah. Concepcion mengatakan, “Saya pengin sekali bisa bekerja sementara anak-anak saya sekolah. Tetapi saya tidak bisa meninggalkan Junrey. Ia butuh perawatan saya setiap menit, setiap hari.”

Concepcion pertama kali menyadari ada kelainan dalam pertumbuhan Junrey ketika Junrey berusia dua tahun. Tetapi, dokter-dokter tidak bisa membantunya. “Junrey selalu sakit dan kami menyadari ia tidak tumbuh. Jadi, kami membawanya ke dokter. Namun mereka angkat tangan,” tambah Concepcion.

Dokter hanya menganjurkan agar Junrey mengkonsumsi lebih banyak vitamin. Namun, karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, mereka tidak bisa memenuhi saran dokter. Junrey tinggal di kampung yang berjarak satu jam dari kota terdekat. Mereka tinggal 920 kilometer dari ibu kota Filipina, Manila. Ayah Junrey, Reynaldo, bekerja sebagai pandai besi dan hanya berada di rumah pada akhir pekan. 

Sumber : http://dunia-panas.blogspot.com/
Thank you for visited me
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar